Adakan Pelatihan Koperasi BAZNAS gandeng Diskumindag

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) bersama Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Landak mengadakan pelatihan koperasi dasar bagi Kelompok Koperasi Jabal Nur Berdaya di Desa Keranji Paidang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu, 15-16 Juni 2021.

Acara berlangsung pada pukul 10.00 WIB ini dihadiri sebanyak 35 orang yang terdiri dari anggota koperasi dan masyarakat sebagai penerima manfaat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

Tiga materi dasar koperasi yaitu, koperasi dasar dan marketing, manajemen keuangan, dan kewirausahaan dan UMKM menjadi materi pilihan dalam kegiatan ini, yang diharapkan dapat menjadi bekal bagi para mustahik dalam menghadapi tantangan dunia usaha ke depan secara mandiri dan berkelanjutan. Kegiatan ini awalnya direncanakan selama 3 hari, namun dikarenakan padatnya jadwal narasumber dan mengingat pula para mustahik sudah mulai masuk musim tanam kembali, maka dikerucutkan menjadi 2 hari saja.

Related Posts

Leave a Reply